Jasa Legalisasi Dokumen : Jasa Penerjemah Resmi dan Tersumpah
  I  
Home Home Contact Kontak Sitemap Sitemap

Jasa Legalisasi Dokumen

Jasa Legalisasi Dokumen

Jasa Legalisasi DokumenLegalisasi Dokumen, inilah yang kami sebut dalam layanan yang akan kami jelaskan berikut ini.

Legalisasi atau Sertifikasi merupakan tindakan pengesahan dokumen resmi yang dilakukan oleh pejabat Indonesia yang berwenang. Beberapa dokumen yang biasa disahkan atau di legalisasi yaitu, Legalisasi Buku Nikah, Akta Nikah, Akta Lahir, KK (Kartu Keluarga), Ijazah, Traskrip Nilai, dokumen perusahaan, dan dokumen lainnya.

Pejabat yang berwenang dalam melakukan pengesahan antara lain adalah Kementerian Hukum & HAM, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan Nasional, dan KADIN. Selain itu, pejabat yang memiliki kuasa dalam legalisasi dokumen seperti Notaris, KUA, Kantor Imigrasi, dan Kedutaan Besar Negara Asing yang berada di Indonesia.

Namun dalam legalisasi dokumen di Kedutaan Besar Negara Asing yang berada di Indonesia, harus mengikuti peraturan yang sudah di tetapkan oleh pihak Kedutaan. Adapun legalisasi dokumen di Kedutaan Besar Negara Asing yang sudah pernah kami tangani adalah Kedutaan Besar UEA (Uni Emirat Arab), Kedutaan Besar Inggris, Kedutaan Australia, Kedutaan Belanda, Kedutaan Perancis, Legalisasi Kedutaan Jerman, Legalisasi Kedutaan Austria, Legalisasi Kedutaan Angola, Legalisasi Kedutaan Spanyol, Legalisasi Kedutaan Arab, Legalisasi Kedutaan China, Kedutaan Malaysia, Kedutaan Vietnam, Kedutaan Turki, dan berbagai Kedutaan Besar Negara Asing lainnya yang berada di Indonesia.

Untuk apa legalisasi itu . . ?

Untuk kepentingan anda di Indonesia maupun di Negara Asing, Perwakilan RI seperti; KBRI, KJRI, dan KRI dapat melegalisasi Dokumen-dokumen hukum tertentu dan atau Surat-surat Kuasa tertentu.

Apakah legalisasi mempunyai kekuatan hukum . . ?

Ya, legalisasi mempunyai kekuatan hukum, karena dokumen-dokumen yang dilegalisasi mempunyai akibat hukum. Dasar hukum legalisasi adalah Staatsblad 1909 Nomor 291 tentang Legalisasi Tanda Tangan. Namun Anda perlu mengetahui bahwa legalisasi yang dilakukan oleh Perwakilan RI adalah pengesahan keaslian cap dan atau tanda tangan bukan menyatakan keabsahan isi dokumen yang dilegalisasi. Jika Anda menginginkan keabsahan isi dokumen yang di legalisasi, Anda harus meminta Surat Keabsahan kepada pejabat atau instansi yang pertama kali mengeluarkan dokumen Anda.

 

 

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

iklan
Situs Iklan Elektronik Terbaik Lazada.co.id
Facebook Fan Page